Keep going with Decoupage

https://youtu.be/n6LK5TAk8gs

Ketika hobby menjadi suatu pekerjaan, ada kalanya Anda ingin membuat suatu karya di luar pekerjaan tersebut.

Berkarya… tidak terbatas akan bahan… akan “kira2 pelanggan suka warna apa ya?”, tidak terbatas pada “kalau pakai bahan ini itu nanti harga jualnya akan jadi tinggi sekali”, dan sebagainya…

That’s why, on that point, I just want to keep going to do decoupage, no matter what. So here are some of them, my artwork using decoupage technique…

Tidak hanya menggunakan teknik2 advanced decoupage, namun karya-karya kali ini juga menggunakan bahan-bahan premium. Sama hal nya dengan nastar misalnya. Sepintas dijejerkan bentuk sama. Namun yang satu menggunakan bahan-bahan biasa sedangkan yang satu menggunakan bahan-bahan premium (butter wijsman, selai dari buah nanas asli dsb). Di foto semua terlihat “sama”, namun saat dirasakan baru terasa beda di lidah. Demikian pula dengan artwork decoupage ini. Sekilas terlihat “sama” dengan yang lain, namun sy menggunakan bahan-baha ppremium dari Decoupag Calambour Italy. Akan terlihat bedanya ketika Anda melihat secara langung artworks ini… bukan hanya melalui foto.

Vas bunga berukuran tinggi sekitar 40cm ini dibuat dengan teknik decoupage yang cukup advanced. Menggunakan teknik dan bahan2 dari Decoupage Calambour Italy, vas bunga ini sudah langsung sold alias terjual begitu selesai dibuat dan dipajang di store 😁.
Peacock by Decoupage Calambour. Peacock selalu mempesona… warnanya, motifnya, lekuknya, dan sebagainya. Selalu tampak anggun dan sempurna digunakan untuk dekorasi ruangan.
Motif Fairy atau peri merupakan salah satu motif favorit… sudah lama memikirkan ide apa yang cocok dengan tema fairy. Akhirnya setelah membuat motif woodgrain pada body kotak tissue, fairy dan vine leaves sangat cocok utk menghiasi kotak tissue ini…
Selain fairy, I’m so in love with hot air balloon motive. Meski kebanyakan orang Indonesia tidak terlalu suka warna dan motif ini utk dipanang di rumahnya, but I don’t really care 🤣. I just want to create something I like. Do what you love, love what you do!
Bricks and cactus! Sedang tergila-gila dengan dua motif ini! Jadilah suatu hasil karya menggunakan perpaduan dua hal ini.
Banyak melihat nampan seperti ini bersliweran di internet. Tergoda untuk membuatknya sendiri dan berkreasi dengan teknik decoupage. Aknirnya sy membuat beberapa motif dan warna dengan nampan yg bentuknya menyerupai kapal ini ❤. Bagian dalam dan luar diberi warna yang berbeda namun tetap senada. Ditambah stencil bunga mawar di bagian dalam, nampan semakin cantik utk dekorasi rumah.
Seperti tadi sudah sy sebutkan, sedikit bereksperimen dengan nampan ini. Terciptalah beberapa nampan dengan berbagai macam motif dan warna. Namun tetap seputar tema shabby chic
Teknik ini merupakan salah satu teknik decoupage classic. Sudah dikenal sangat lama di dunia. Kali ini sy gunakan pada box aksesoris sehingga terkesan begitu vintage. Pilihan gambar dan warna pun disesuaikan dengan tema sehingga kesan classic dan vintage sangat menonjol.
Papan dekorasi memang sangat populer untuk dekorasi cafe, dekorasi rumah, dan juga dekorasi pesta atau pun foto studio. Kali ini papan dekorasi dibuat dari bahan jati belanda, ringan namun kuat dan tahan lama. Lalu menggunakan teknik stencil yg advanced sehingga tulisan tidak flat. Utk motif, menggunakan rice paper dari Decoupage Calambour Italy yang memiliki desain dan kualitas yang sangat baik.
Sekilas nampan-nampan cantik ini tampak biasa saja seperti nampan-nampan decoupage yang lain. Namun jangan salah, tray yang ini dilapisi suatu lapisan tebal yang bening sehingga aman digunakan untuk membawa gelas dingin. Air tinggal di lap menggunakan tissue bila tumpah di atasnya.
Vas dari bahan MDF ini dibuat handmade dengan teknik decoupage dan dengan menggunakan bahan2 premium. Dengan teknik berlapis dan bahan-bahan yang tidak sedikit, vas ini merupakan vas yang istimewa. Motif bunga2 putih pada vas bukan sekedar stencil biasa. Namun menggunakan malta dari Decoupage Calambour Italy. Juga untuk paper rose menggunakaj paper dari Decoupage Calambour Italy.
Sy membuatnya dalam dua pilihan warna dan motif.
Warna-warna klasik selalu menarik buat sy. Coklat tua, krem, emas.. juga gambar-gambar klasik yang tidak berlebihan… simple and nice..
Biru merupakan warna yg kurang favorit di kalangan wanita. Padahal warna biru itu begitu memikat hati. Apalagi bila disaputkan pada motif tiles… ya… tiles blue.. sophisticated!
Kotak tissue roll dapur ini dibuat handmade dengan teknik decoupage. Motif batu bata pada kotak tiasue ini dilukis satu persatu… bukan print2an lho! Setelah itu baru diberi gambar2 dengan motif kaktus.
Seperti kata sy sebelumnya, papan2 dekorasi tidak pernah bosan utk dibuat variasinya dan selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para pecinta dekorasi or decoupage. Sy terus berkreasi dengan menciptakan papan dengan kata2 yang unik dan menarik selain desainnya yang berbeda. Home is where the wifi connects automatically.
Lagi-lagi bricks! Namun kali ini menggunakan warna klasik terakota, batu bata pada umumnya. Dipadukan dengan Decoupage Calambour paper motif mushrooms, kotak tissue decoupage ini tampil unik dan menarik ❤.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s